Rektor Buka Pertandingan Olahraga dalam Rangka Peringatan Dies Natalis USU ke-66

Rektor Buka Pertandingan Olahraga dalam Rangka Peringatan Dies Natalis USU ke-66


Ditayangkan: 25 September 2018

Medan-Humas USU: Rektor USU, Prof. Runtung Sitepu SH MH membuka rangkaian acara pertandingan olahraga dalam rangka memperingati Dies Natalis USU ke-66 tahun 2018. Acara yang berlangsung di lapangan bola voli komplek GOR Kampus USU, Senin (24/9) tersebut mempertandingkan tiga cabang olahraga yakni Bola Voli Putra (diikuti 15 Fakultas/Biro: 148 Peserta), Tenis Meja Putra (16 Fakultas/Biro: 52 peserta) dan Badminton Putra (khusus mahasiswa, 9 Fakultas: 42 peserta). Turut hadir pada acara pembukaan tersebut Dekan fakultas di lingkungan USU, staf ahli rektor dan panitia.

Dies USU 2018 1

Dalam sambutannya Rektor USU menyampaikan, dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-66 pada tahun ini dengan mengusung tema “mewujudkan USU unggul, tangguh dan beriman di era revolusi industri 4,0” bermakna bahwa USU selalu berbenah diri dalam mengantisipasi dan mempersiapkan diri dalam menghadapi dinamika industri global yang saat ini menuntut tiap perguruan tinggi sebagai lembaga formal dapat melahirkan tenaga kerja kompeten yang siap menghadapi industri kerja yang kian berkembang seiring dengan kemajuan teknologi.

Dies USU 2018 3

“Keahlian kerja, kemampuan beradaptasi dan pola pikir yang dinamis menjadi tantangan bagi sumber daya manusia, di mana selayaknya dapat diperoleh saat mengenyam pendidikan formal di perguruan tinggi. Kesuksesan sebuah negara dalam menghadapi revolusi industri 4.0 erat kaitannya dengan inovasi yang diciptakan oleh sumber daya yang berkualitas, sehingga Perguruan Tinggi wajib dapat menjawab tantangan untuk menghadapi kemajuan teknologi dan persaingan dunia kerja di era globalisasi, tambahnya lagi.

Dies USU 2018 4

Rektor juga berpesan kepada segenap civitas akademika, melalui rangkaian pertandingan-pertandingan olahraga yang sarat dengan nilai sportivitas dan kerja keras ini agar bersama-sama selalu meningkatkan profesionalitas dalam mengabdi kepada universitas dengan semangat dan dedikasi. Rektor menyampaikan selamat bertanding kepada setiap peserta dan berhapa semoga semangat sportivitas dan budaya sehat selalu tercipta di setiap unit kerja di lingkungan USU,

Dies USU 2018 5

Sementara Ketua panitia Dies Natalis USU Ke-66  Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Dr. Trelia Boel, drg, MKes, Sp RKG (K) dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa pada tahun ini, selain olahraga diadakan pula Bazar, lomba kreativitas mahasiswa, donor darah,  serta lomba masak khusus untuk peserta pria. Semua kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 30 September serta puncak acara dilaksanakan pada 8 Oktober 2018. (humas)