https://rsgm.usu.ac.id/File/SOTK_Baru_2020_revisi_1.pdf

Struktur Organisasi

 

 

ORGANISASI

            Dalam melaksanakan fungsinya sebagai RSGM tentu akan tetap berpedoman kepada Pedoman Penyelenggarakan RSGM RS yang dikategorikan sebagai RS Khusus. RSGM akan dipimpin oleh 1 orang Direktur dibantu 2 orang Wakil Direktur (Wadir).

 

DIREKTUR RSGM

           Direktur adalah Pimpinan tertinggi di RSGM yang bertugas memimpin penyelenggaraan Rumah Sakit yang menyelenggarakan fungsi :
1. Memimpin, mengarahkan, membina, mengawasi, mengendalikan, dan mengevaluasi penyelenggaraan kegiatan RSGM;
2. Memelihara, menjaga, dan mengelola kekayaan RSGM;
3. Mewakili RSGM di dalam dan di luar pengadilan;
4. Melaksanakan kebijakan pengembangan usaha dalam mengelola RSGM;
5. Menyiapkan Renstra, RKAT, dan RBA RSGM;
6. Memperhatikan pengelolaan RSGM yang berwawasan lingkungan;
7. Menyiapkan laporan berkala dan laporan tahunan;
8. Menyampaikan dan mempertanggungjawabkan kinerja operasional serta keuangan RSGM kepada Rektor.

 

WADIR I

           Wakil Direktur I (Wadir I) berkoordinasi dan bertanggung jawab terhadap terlaksananya pelayanan medis dan penunjang pelayanan medis, pendidikan, penelitian dan keperawatan. Tanggung jawab pelayanan medis yang dimaksud adalah tanggung jawab pelayanan medis pada rawat inap, rawat jalan, unit gawat darurat yang meliputi :

a. Membuat perencanaan di bidang pelayanan medis;
b. Menjamin ketersediaan tenaga medis, ketersediaan obat, bahan, alat habis pakai, dan alat tidak habis pakai di setiap instalasi;
c. Mengarsipkan prosedur operasional standar di setiap instalasi;
d. Melakukan kontrak untuk melakukan pelayanan dokter/dokter gigi nonstaf dosen fungsional FKG USU;
e. Mengawasi disiplin kerja tenaga medis di setiap instalasi;
f. Mengevaluasi kinerja instalasi-instalasi pelayanan medis;
g. Melakukan pengurusan perizinan dan pelaporan khusus instalasi-instalasi penunjang medis.

 

WADIR II

           Wakil Direktur II (Wadir II) bertanggung jawab terhadap pelaksanaan administrasi umum dan keuangan. Adapun dalam melaksanakan tugas administrasi umum adalah menyelenggarakan fungsi pengelolaan meliputi:

a. Ketatausahaan;
b. Kerumahtanggaan;
c. Pelayanan Hukum Dan Kemitraan;
d. Pemasaran;
e. Kehumasan;
f. Pencatatan, Pelaporan, Dan Evaluasi; dan
g. Sumber Daya Manusia.